Telkomsel dan BNI Luncurkan Kartu Outletku untuk Modernisasi Mitra Penjualan

Jakarta, 21 Desember 2011

Telkomsel bekerjasama dengan Bank Negara Indonesia (BNI) hari ini meluncurkan Kartu Outletku untuk mitra penjualan Telkomsel yang tergabung dalam RED:OUTLET Community (ROC). Selain berfungsi sebagai kartu anggota, Kartu Outletku juga berfungsi sebagai kartu transaksi elektronik (debit dan kredit) yang menggantikan pembayaran dengan uang tunai dan memberikan perlakuan khusus dan manfaat lebih kepada anggota RED:OUTLET Community (ROC).
“Kartu Outletku merupakan wujud komitmen Telkomsel untuk maju bersama 385.218 mitra penjualan yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia untuk memudahkan pelanggan mendapatkan produk Telkomsel dan lebih dari 150 ribu mitra penjualan telah bergabung menjadi anggota RED:OUTLET Community. Dengan menggandeng BNI yang merupakan bank nasional  terkemuka yang memiliki jaringan luas, kemitraan ini diharapkan mampu memberikan manfaat lebih bagi seluruh mitra penjualan Telkomsel, sekaligus kian mengokohkan posisi Telkomsel sebagai pemimpin industri telekomunikasi seluler di Indonesia,” ujar Agus Setiabudi, DVP Channel Management, Telkomsel.

Caption foto: Pertama di Indonesia, Telkomsel dan BNI Luncurkan Kartu Outletku untuk Modernisasi Mitra Penjualan
Seorang anggota RED:OUTLET Community Telkomsel bangga dapat menggunakan untuk pertama kali Kartu Outletku dimana selain berfungsi sebagai kartu anggota, Kartu Outletku juga berfungsi sebagai kartu transaksi elektronik (debit dan kredit) yang menggantikan pembayaran dengan uang tunai dan memberikan perlakuan khusus dan manfaat lebih kepada anggota RED:OUTLET Community Telkomsel.
Kartu Outletku sendiri terdiri dari dua jenis, yakni Debit Card (Debit Card) yang diperuntukkan bagi seluruh anggota ROC dan Kartu Komersial (Commercial Card) yang diperuntukkan bagi anggota Gold dan Platinum ROC. Ada banyak manfaat dari Kartu Debit Outletku, diantaranya dapat digunakan untuk pembelian produk Telkomsel ke mitra dealer resmi di cluster masing-masing, transaksi dapat dilakukan melalui SMS Banking dan mesin Electronic Data Capture (EDC) serta online real time topup stok MKios yang akan langsung memindahkan stok MKios saat transaksi sukses.  Pemegang Kartu Komersial Outletku dapat memperoleh manfaat seperti penambahan modal belanja, serta memperoleh harga khusus dan kelonggaran waktu pembayaran.

“Sinergi strategis ini tentunya diharapkan dapat menjadi terobosan baru dalam segi bisnis bagi keduabelah pihak dengan mengusung tujuan strategis yaitu memberikan pelayanan yang terbaik bagi para nasabah atau anggota secara khusus dan masyarakat secara umum“ tambah Donny Bima, VP Funding & Services BNI.

“BNI terus berinovasi untuk menghasilkan solusi-solusi terbaik dalam memenuhi kebutuhan komunitas yang berbasis e-Banking dengan pendekatan konsep value chain. Hal ini sejalan dengan visi BNI untuk mendorong Less Cash Society“ tambahnya

Anggota Telkomsel ROC yang berjumlah lebih dari 150 ribu outlet selain mendapatkan berbagai manfaat Kartu Outletku yang telah disebutkan di atas, juga akan memperoleh keamanan bertransaksi kapan saja dan dimana saja, serta transformasi dari outlet tradisional menuju outlet modern.

“Kemitraan yang kuat menjadi salah satu syarat keberhasilan dalam memenangkan persaingan di era beyond telecommunication. Kartu Outletku merupakan salah satu wujud upaya penguatan kemitraan tersebut dan Telkomsel akan terus menguatkan jalinan kemitraannya dengan berbagai mitra terpilih yang kredibel, untuk dapat terus melayani kebutuhan pelanggan yang kian beragam di era beyond telecommunications.” tambah Agus Setiabudi, DVP Channel Management, Telkomsel.

Untuk tahap awal, Kartu Outletku akan diluncurkan di wilayah kerja Telkomsel Cabang Kediri, Padang, Manado dan Pontianak. Penyebaran secara nasional akan dijalankan pada Kuartal pertama tahun 2012.